Fakta mengejutkan dibalik Spirulina Synergy

Fakta mengejutkan dibalik Spirulina – Dilansir Healthline, spirulina merupakan salah satu jenis cyanobacteria. Sebagai famili mikroba bersel tunggal, spirulina juga sering dikenal sebagai alga hijau biru.

bal
Alga berukuran kecil tersebut diketahui kaya akan nutrisi. Dalam 1 sendok makan (7 gram) bubuk spirulina kering mengandung:

Protein: 4 gram
Vitamin B1 (tiamin) : 11 persen dari angka kecukupan gizi (AKG)
Vitamin B2 (riboflavin) : 15 persen dari AKG
Vitamin B3 (niacin) : 4 persen dari AKG
Tembaga : 21 persen dari AKG
Besi : 11 persen dari AKG
Magnesium, kalium, dan mangan.

Spirulina dapat menghasilkan energi dari matahari melalui proses fotosintesis, sama seperti tumbuhan hijau lainnya. Oleh sebab itu, bubuk spirulina yang diolah menjadi produk kecantikan juga disebut sebagai masker klorofil.

Menurut seorang ahli, ekstrak Spirulina platensis mengandung campuran protein dan karotenoid yang memiliki efek sinergis pada penyembuhan luka dan regenerasi jaringan kulit.

“(Terdapat) kandungan phycocyanin di dalam spirulina yang kaya antioksidan,”

Phycocyanin merupakan komponen aktif dalam spirulina. Zat antioksidan tersebut juga memberi spirulina warna hijau biru yang unik. Phycocyanin dapat melawan radikal bebas dan memberikan efek antioksidan serta antiradang yang luar biasa.

Jika dijabarkan, masker dengan bahan spirulina memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Mencegah Penuaan Dini
Spirulina kaya akan fitonutrien dan karotenoid. Keduanya memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas.

Oleh karena itu, masker spirulina mampu mengatasi beberapa tanda penuaan, seperti kulit keriput akibat paparan sinar matahari, dan noda hitam.

2. Membuat Kulit Lebih Bercahaya
Sarat dengan antioksidan, spirulina juga dapat mencerahkan kulit. Caranya, Anda tinggal mengoleskan masker spirulina secara merata ke wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Detoksifikasi Wajah
Sering menggunakan make up dan terpapar sinar matahari membuat racun menumpuk di kulit wajah. Masker spirulina dapat mendetoksifikasi kulit wajah Anda berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

4. Menghilangkan Jerawat
Sifat antiradang Spirulina membantu mengurangi pembengkakan akibat jerawat dan mencegah kemunculannya kembali.

Spirulina meningkatkan metabolisme kulit yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat dan mencegah pertumbuhan bakteri berlebih.

5. Mengencangkan Kulit Kendur
Spirulina tidak hanya melindungi dari tanda-tanda awal penuaan, tetapi juga dapat mengencangkan tampilan kulit yang kendur.

Spirulina mengandung asam amino yang baik untuk mendukung produksi kolagen kulit. Kolagen itu sendiri merupakan protein yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Produk terkait :

Chlorophyll Plus 2 Oz

Spirulina

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook