Paket Sehat Batu Ginjal

Apa itu batu ginjal (kencing batu)?

Batu di ginjal adalah endapan keras yang terbentuk dari zat yang ada di air kencing. Prosesnya disebut nephrolithiasis. Penyakit batu ginjal atau kencing batu ini biasanya berukuran sangat kecil atau bisa mencapai sekitar beberapa inci. Ukuran batu yang lebih besar yang mengisi saluran yang membawa kencing dari ginjal ke kandung kemih disebut batu staghorn.

Seberapa umumkah penyakit batu yang terdapat ginjal?

Penyakit batu ginjal atau kencing batu umum terjadi, yang biasanya menyerang orang yang berusia di atas 40 tahun. Penyakit batu ginjal atau kencing batu bisa diatasi dengan mengurangi faktor-faktor yang berisiko untuk kesehatan kita. Harap berdiskusi dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Apa saja gejala batu ginjal?

Sepertiga dari orang-orang di dunia memiliki kondisi adanya batu pada ginjal mereka, tapi hanya setengahnya yang punya gejala batu ginjal.

Meski tanpa gejala, batu pada ginjal bisa menimbulkan masalah, seperti infeksi dan penyumbatan aliran kencing. Batu yang tersangkut di kandung kemih akan menyebabkan kencing batu dan memunculkan banyak gejala.

Gejala batu ginjal yang biasanya terjadi adalah sakit luar biasa (urinary colic) yang datang dan pergi, dan biasanya bergerak dari bagian samping belakang (flank) ke bagian bawah perut (abdomen). Gejala batu ginjal umum lainnya termasuk :

  • Sakit pinggang

  • Sakit pada paha

  • Sakit pada selangkangan

  • Sakit pada kemaluan

  • Darah dalam urin

  • Mual dan muntah-muntah


Jika kencing batu yang disebabkan oleh batu kristal di ginjal menimbulkan infeksi, Anda harus segera periksakan ke dokter. Gejala batu ginjal lainnya bisa berupa meriang, demam, berkeringat, dan buang air kecil yang sering, mendesak, serta terasa sakit.

Bagaimana cara mencegah ?

Cara mencegah batu ginjal sebenarnya cukup sederhana .Anda hanya perlu minum cukup air putih tiap hari dan membatasi  konsumsi makanan ,minuman ,atau suplemen yang mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan terbentuknya batu ginjal ,seperti oksalat kalsium oksalat ,dan protein .

Produk yang disarankan :

1. Liquid Chlorophyll

Membantu  membuat suasana di air kemih menjadi tidak asam dan disertai dengan minum yang cukup

maka proses pengkristalan akan berkurang (1-2 liter sehari )

Minum :5ml x 3-6 sebelum makan atau sesuai kebutuhan .Minum harus cukup .

2. Noni plus

Membantu mengurangi peradangan akibat gesekan batu ginjal ,mengurangi rasa sakit dan meningkatkan energy tubuh

Minum : 15-30ml x2-3 setelah makan atau sesuai kebutuhan .

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook