Paket Sehat Nyeri Menstruasi atau Haid

Paket Sehat Nyeri Menstruasi atau Haid

Nyeri haid (dismenore ) umunya disarankan sebagai wanita pada awalnya masa menstruasi. Pada beberapa wanita ,rasa sakit di bagian bawah  perut ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa, namun sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apapun. Dismenore primer adalah rasa nyeri yang  umum dialami wanita terutama sekitar masa awal menstruasi di rahim saat menstruasi terjadi.

Sedangkan dismenone sekunder disebabkan oleh kondisi atau gangguan pada sistem reproduksi wanita. Nyeri akibat dismenore sekunder biasanya terjadi lebih awal dari pada nyeri menstruasi biasa dan berlangsung lebih lama.

Gangguan yang menyebabkan dismenore sekunder dapat berupa : Endometriosis ,radang panggul , Adenomiosis , Fibroid ,dll. Dengan mengetahui penyebabnya maka nyeri menstruasi dapat dikendalikan dengan baik, selain mengonsumsi obat –obatan pereda rasa sakit ,umunya nyeri haid dapat diredakan secara mandiri dengan pijat ,mandi air hangat ,berbaring dengan kaki diangkat ,atau menempelkan koyo pada bagian yang sakit.

haid

Namun nyeri haid perlu segera diperiksakan ke dokter terutama jika : terjadi pendarahan berlebihan ,periode menstruasi  lebih lama dari biasanya ,disertai demam ,nyeri timbul tiba-tiba dan terasa intens pada panggul .

Sementara itu ,tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan karbohidrat kompleks seperti buah dan sayuran ,olahraga teratur teratur sehingga berat badan tetap normal , serta menghindari konsumsi minuman keras dan rokok.

Lebih Berisiko

Sebagian wanita lebih berisiko merasakan nyeri haid karena mengalami beberapa hal berikut:

1. Volume haid lebih banyak

2. Mengalami menstruasi pertama sebelum usia 11 tahun.

3. Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

4. Belum pernah hamil.

5. Mengonsumsi minuman beralkohol atau merokok.

Produk yang disarankan :

Mengandung proseronin yang baik untuk menenangakan saraf.

Minum :15-30ml X2-3 setelah makan atau sesuai kebutuhan

 

Kombinasi kalsium dan magnesium berperan di dalam kontraksi dan relaksasi otot dan saraf

Minum :2 tablet x 2 sebelum makan atau sesuai kebutuhan.

One comment

Leave a Comment
  1. Reply

    Hi, this weekend is pleasant for me, because this occasion i am reading this fantastic informative post here at my home. Arda Dirk Sanyu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook