Paket Sehat Osteoporosis atau Tulang Keropos

Paket Sehat Osteoporosis atau Tulang Keropos

Osteoporosis adalah kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan retak. Meski umumnya osteoporosis dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause , osteoporosis juga dapat mempengaruhi pria ,wanita yang berusia muda ,dan anak – anak. Umumnya tidak ada tanda – tanda terjadinya osteoporosis di awal masa menurunya kepadatan tulang, namun beberapa kondisi berikut dapat menjadi gejala terjadinya osteoporosis : sakit punggung ,postur tubuh bungkuk ,menurunya tinggi badan , lebih sering mengalami cedera /keretakan tulang. Berkurangnya kepadatan akan membuat tulang rentan untuk retak. Keretakan biasanya terjadi pada tulang belakang, pergelangan tangan, lengan, atau tulang pangkal paha. Faktor gaya hidup seperti pola makan dan olahraga dapat memengaruhi seberapa sehat kualitas tulang anda. Demikian juga sinar matahari sangat penting untuk pembentukan tulang. Berhenti merokok dan membatasi konsumsi alkohol juga dapat melindungi anda dari osteoporosis.

Selain usia tua, berikut ini adalah beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko berkembangnya osteoporosis :

1. Adanya riwayat penyakit anggota keluarga yang mengidap osteoporosis

2. Sering mengonsumsi minuman keras dan merokok

3. Penyakit yang menyerang kelenjar penghasil hormon, seperti  kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme)

4. Malabsorpsi (ketidakmampuan usus untuk menyerap nutrisi dari makanan)

5. Pemakaian obat-obatan dalam jangka panjang yang memengaruhi kekuatan tulang atau kadar hormon, seperti konsumsi prednisolon berkepanjangan.

6. Kondisi-kondisi yang diakibatkan oleh peradangan pada organ tubuh, seperti rheumatoid arthritis, penyakit paru obstruktif kronis/COPD (chronic obstructive pulmonary disease), dan penyakit Crohn.

Mengurangi Risiko Terkena Osteoporosis 

Semua orang dapat menjaga tulang mereka tetap sehat dan mengurangi risiko mengidap osteoporosis. Anda bisa mulai dengan menerapkan pola makan sehat disertai dengan melakukan olahraga secara teratur. Perbanyak pilihan makanan yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Mulailah kurangi merokok hingga benar-benar bisa menghindari sepenuhnya dan kurangi mengonsumsi minuman keras.

Mencegah Keretakan Tulang

Pengidap osteoporosis umumnya disarankan untuk mengonsumsi obat-obatan demi mencegah keretakan tulang. Pilihan jenis pengobatan osteoporosis yang diberikan tergantung kepada tingkat risiko keretakan tulang Anda. Hal ini didasarkan pada sejumlah data seperti hasil pemeriksaan DEXA dan usia Anda.

Bagi Anda yang telah didiagnosis mengidap osteoporosis, penting untuk menjaga diri agar tidak mengalami cedera atau mengalami keretakan tulang. Pengidap yang telah lanjut usia disarankan untuk menjalani pemeriksaan penglihatan dan pendengaran secara teratur. Ciptakan rumah dan lingkungan yang aman dengan memindahkan perabot yang membuat Anda berisiko untuk jatuh, terantuk, atau terbentur.

Jika Anda telah mengalami keretakan tulang, terdapat beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk pulih. Misalnya perawatan dengan mandi air hangat atau menyiapkan kantong kompres dingin. Relaksasi juga bisa membantu proses pemulihan.

Tanyakan kepada dokter tentang cara menjalani hidup dengan osteoporosis dalam jangka panjang. Selain itu, cobalah untuk bertukar pikiran dengan konselor terlatih, psikolog, atau penderita lain.

Produk yang disarankan :

Mengandung mineral dan vitamin yang penting meremajakan ,menjaga kepadatan dan kekuatan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis

Minum : 2 tablet x 2-3 sebelum makan atau sesuai kebutuhan.

 

Mengandung faktor pertumbuhan yang penting untuk stimulasi pembentukan tulang

Minum :4 kapsul sebelum tidur atau sesuai kebutuhan.

 

Membantu mengembalikan suasana basa di tubuh yang penting untuk menjaga agar material

Tulang tetap berada di tempatnya

Minum :5 ml x 3 sebelum makan atau sesuai kebutuhan

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook