Paket Sehat Parkinson

Paket Sehat Parkinson

Penyakit Parkinson adalah degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang banyak diketahui orang dari penyakit parkison adalah terjadinya tremor atau gemetaran. Penyakit parkinsor disebabkan oleh berkurangnya dopamine dalam otak yang menyebabkan aktivitas otak tidak bisa berfungsi normal. Penyebab menurunya dopamine hingga kini bisa belum diketahui.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, penyakit ini memburuk secara bertahap seiring berjalannya waktu, dan terbagi menjadi 5 tingkatan (stadium) seperti dijelaskan di bawah ini:

  • Stadium 1. Pada stadium 1, gejala penyakit Parkinson tergolong ringan dan tidak mengganggu aktivitas penderita.
  • Stadium 2. Jangka waktu perkembangan penyakit Parkinson dari stadium 1 ke stadium 2 berbeda pada tiap penderita, dapat berlangsung dalam hitungan bulan atau tahun. Pada tahap ini, gejala mulai terlihat.
  • Stadium 3. Penyakit Parkinson stadium 3 ditandai dengan gejala yang makin jelas terlihat. Gerak tubuh mulai melambat, dan mulai mengganggu aktivitas penderita.
  • Stadium 4. Pada tahap ini, penderita mulai kesulitan berdiri atau berjalan. Gerak tubuh penderita akan semakin melambat, sehingga membutuhkan bantuan orang lain untuk menunjang aktivitasnya.
  • Stadium 5. Penyakit Parkinson stadium 5 dapat membuat penderita sulit atau bahkan tidak bisa berdiri sama sekali. Penderita juga dapat mengalami waham (delusi) dan halusinasi.

Gejala dan Penyebab Penyakit Parkinson

Gejala awal parkinson biasanya cenderung ringan dan tidak disadari oleh penderita. Terdapat 3 gejala utama yang dialami penderita Penyakit Parkinson yaitu tremor, gerak tumbuh melambat dan kaku otot.

Penyakit Parkinson terkait dengan kerusakan atau kematian sel saraf di bagian otak yang disebut susbstantia nigra. Hal itu menyebabkan berkurangnya produksi dopamin sehingga gerakan tubuhpun melambat.

Pengobatan Penyakit Parkinson

Ada beberapa metode penanganan Penyakit Parkinson. Metode penanganan yang dilakukan bertujuan untuk meredakan gejala dan meningkatkan kualitas hidup pasien. Metode pengobatan yang dapat dilakukan berupa:

1. Terapi suportif, seperti fisioterapi.

2. Penggunaan obat-obatan, seperti antikolinergik dan levodopa.

3. Prosedur bedah.

Walau tidak dapat diobati, Penyakit Parkinson dapat dicegah. Berolahraga dan rutin mengonsumsi makanan kaya antioksidan dipercaya dapat mengurangi risiko sesorang terkena Penyakit Parkinson.

Produk yang disarankan :

Magnesium sangat penting untuk rileksasi saraf tubuh

Minum ; 2 tablet x 2 sebelum makan  atau sesua kebutuhan

 

Kandungan proseronin sangat penting untuk pembentukan serotonin tubuh yang penting untuk fungsi

Relaksasi. Minum: 15-30 ml x 2-3 setelah makan atau sesuai kebutuhan.

 

Membantu mengeluarkan sampah tubuh yang tidak bermanfaat ,

Minum :5ml x 3 sebelum makan atau sesuai kebutuhan.

 

Penting untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan mengandung vitamin untuk kesehatan saraf

Minum     : 1 sachet  x 1 sebelum tidur .

untuk fungsi hebat lainya dari masing- masing produk ini bisa dilihat detailnya di menu “ nutrisi

penduukung “

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook