Pengertian Kanker Prostat, Penyebab, Gejala, dan Cara Pencegahannya

Pengertian Kanker Prostat, Penyebab, Gejala, dan Cara Pencegahannya

Kanker Prostat itu Apa ?

Kanker Prostat adalah penyakit yang diakibatkan oleh sel-sel kelenjar prostat yang berubah menjadi sel-sel ganas. Hal ini dapat menyebabkan prostat menjadi keras, membesar, dan berbenjol. Umumnya penyakit kanker prostat dapat menimpa pria yang berusia di atas 50 tahun. Di mana letak kelenjar prostat? Kelenjar prostat terletak di bawah kandung kemih pria. Kelenjar prostat berfungsi untuk menghasilkan air mani yang merupakan sumber nutrisi dari sperma pria.

Apa yang Menyebabkan Kanker Prostat ?

Sampai saat ini, penyebab pasti dari kanker prostat masih belum diketahui. Namun mutasi gen tertentu dan faktor genetik atau keturunan diduga sebagai penyebab utama dari kanker prostat.

Apa Saja Gejala yang Dialami ?

Pada tahap awal, kanker prostat cenderung tidak menimbulkan gejala apa-apa. Umumnya gejala kanker prostat baru akan mulai muncul saat prostat mulai membengkak atau membesar dan hal ini mulai memengaruhi uretra.

Beberapa gejala yang muncul seperti darah dalam urin atau air mani, sulit menahan buang air kecil, panas atau nyeri pada penis saat buang air kecil atau ejakulasi, berkurangnya tekanan saat mengeluarkan urin, kandung kemih terasa selalu penuh, sering buang air kecil terutama pada malam hari.

Jika kanker prostat telah mencapai stadium tinggi, kanker prostat dapat bermetastasis (merambah) hingga ke tulang yang dapat menimbulkan rasa nyeri hebat pada bagian tulang belakang, pangkal paha, atau tulang panggul.

Bagaimana Cara Mengobati Kanker Prostat ?

Stadium dari kanker prostat, memengaruhi prosesnya pengobatannya. Jika masih di stadium awal, pengobatan yang dilakukan berupa pengangkatan prostat atau yang disebut dengan prostatektomi, untuk beberapa kasus tertentu juga dibutuhkan radiasi . Namun jika telah mencapai stadium tinggi, maka operasi pengangkatan prostat tidak bisa dilakukan.

Untuk stadium tinggi, pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kemoterapi serta mengonsumsi obat hormonal. Obat hormonal ini harus dikonsumsi dalam jangka panjang secara terus menerus. Jika kondisi kanker prostat telah bermetastasis hingga ke tulang, maka radiasi pada tulang juga diperlukan. Untuk stadium tinggi, pengobatan kanker prostat tujuannya bukan untuk menyembuhkan melakinkan untuk mengurangi ukuran tumor dan mengurangi keluhan pada pasien.

Bagaimana Cara Pencegahan Kanker Prostat ?

Kanker prostat dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat seperti perbanyak mengonsumsi buah dan sayur setiap hari, mempertahankan berat badan ideal, dan rutin berolahraga sebanyak 4-5 kali dalam seminggu, lengkapi juga dengan mengonsumsi Mistica.

Mistica merupakan ramuan dari ekstrak buah Acai dan buah kaya antioksidan lainnya seperti Raspberry, Blueberry, Cranberry, Lycium, Elderberry, Bilberry, Pomegranate, Red Grape, Concord Grape, dan Decafeinate Green Tea. Kandungan dalam Mistica ini dapat membantu menjaga kesehatan prostat, membantu meningkatkan aktivitas otot, vitalitas dan energi tubuh, membantu mengurangi peradangan, membantu mencegah penimbunan lemak tubuh, membantu menjaga kadar kolesterol pada kisaran normal, dan berbagai manfaat baik lainnya untuk tubuh.

Produk yang disarankan :

Mistica

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href=""> <abbr> <acronym> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Judi Online
Send a Message
WA Chat +6281999287857
Facebook